TRANSLATE THIS BLOG

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by Anang

Monday, March 3, 2014

Dewan Perwakilan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Statistik



Desember, 2013
Hello guys… Long time no see yaa… ^^
Seneng lho guys akhirnya aku itu bisa terpilih jadi perwakilan kelas buat jadi anggota DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) STIS setelah melalui seleksi kelas yang cukup panjang karena calonnya yang cukup banyak dari kelasku… Aku sangat berkeinginan untuk menjadi perwakilan kelas karena ingin menyampaikan uneg-unegku dan juga aspirasi dari mahasiswa di kelasku tentunya… Aku sangat senang menjadi perwakilan, aku berharap aku dapat menjadi seorang yang berguna bagi orang banyak… Berguna bagi orang banyak merupakan salah satu jalan hidupku… Aku suka melihat orang senang dan ceria karena diriku… Aku sedih saat aku menjadi beban bagi orang lain, meski kadang aku tak dapat melakukan apa-apa karena ketakutanku pada diriku sendiri… Pada saat seleksi final, aku dengan percaya diri mengungkapkan keinginanku dengan mantap… Aku yakin pada keinginan murniku ini bahwa akan memberikan jalan bagiku…
Beberapa waktu kemudian, akhirnya aku diterima menjadi anggota DPM namun belum sah karena belum pelantikan… Aku sangat senang, apalagi aku mengincar yang berkaitan dengan anggaran agar aku dapat mengetahui alur anggaran di SEMA dan melatihku menjadi seorang yang teliti… Teliti tidak hanya milik cewek kan??? Aku suka pada saat aku harus berperang dalam suatu hal yang menuntut ketelitianku… Siapa tahu nanti aku bisa menjadi suami yang baik dan tidak sembrono bagi istriku nantinya~ *wondering *,* *
Aku diam-diam kepo mengenai apa yang mungkin aku lakukan untuk mempersiapkan diriku nantinya… Sia-sia dong kalo udah dapet apa yang diharapkan akan tetapi tidak menjalankannya dengan profesional…
Akan tetapi prahara muncul… *mulai lebay* Aku ternyata juga menjadi salah satu kandidat President UKM SES (Statistician English Society)… Pada kasusnya, ketua UKM itu masuk menjadi SEMA sedangkan anggota DPM juga anggota SEMA sehingga tidak boleh ada “double farmer in the same field”… Aku sangat dipusingkan oleh hal ini… Bagaimana ini ohh duniaaaa!!!! *lebay telah tiba*
Aku sampai bertanya dengan semua kawan yang aku percayai, bahkan sampai tugas belajar pun aku tanya-i… Akhirnya aku pasrah pada Allah… Insya Allah apa aku jadinya, semoga dapat membawa manfaat yang lebih besar…
Tik Tok Tik Tok…
Akhirnya aku dipaksa untuk membuat rancangan visi misi yang harus aku presentasikan saat pemilihan ketua SES… Singkat cerita (lengkapnya akan dibahas cerita berikutnya) aku terpilih dan terpaksa merelakan jabatan anggota DPM-ku… Untung saja belum dilakukan pelantikan, jadi masalah tidak sebesar pemikiranku sebelumnya… Tapi sejujurnya aku sedih sekali karena aku telah memupuskan harapan teman-temanku kepadaku pada saat aku menyampaikan visi misiku di depan kelas… Akan tetapi aku mencoba tegar karena seperti kata Mas Hendrat, “Kamu tidak akan pernah maju selama kamu takut mengecewakan salah satu pihak. Ketidaktegasan malah akan menyakitkan kedua belah pihak. Maka cobalah untuk tegas pada pilihanmu”… Aku yakin, aku akan mengecewakan di awal, tapi akan membalasnya dengan sejuta manfaat di akhir… J

1 comment:

  1. bagus kak adit, jadi president SES aja kak

    ReplyDelete