TRANSLATE THIS BLOG

Translate this page from Indonesian to the following language!

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widget edited by Anang

Sunday, October 23, 2011

Contoh Laporan Study Tour BAB I


BAB I
PENDAHULUAN

      Pada saat menjelang ulangan umum kenaikan kelas, siswa kelas XI SMA Negeri 2 Sragen mengadakan dharma wisata ke berbagai tempat sesuai pilihan. Berdasarkan pengumpulan suara, mayoritas siswa memilih berwisata ke Yogyakarta dan Bali. Adapun yang memilih Bali lantaran sebagai pengalaman bagi yang belum pernah berwisata ke sana. Bali merupakan pulau yang paling terkenal di antara pulau-pulau yang lain lantaran banyaknya macam objek wisata berkualitas yang ada disana. Mengunjungi pulau Dewata merupakan pengalaman yang berharga karena bukan hanya sebagai predikat bahwa kita pernah berwisata ke sana, melainkan juga karena wawasan yang kita dapat belum tentu ada di daerah lain.Dari berbagai macam wawasan yang kita peroleh tersebut, kita dapat menularkannya kepada teman kita yang belum pernah kesana.
Pariwisata ke Bali memiliki tujuan yang penting bagi siswa. Siswa tidak hanya berwisata untuk kesenangan belaka menjelang diadakannya ulangan kenaikan kelas. Para siswa dituntut untuk lebih mengenal kebudayaan daerah lain di Indonesia guna dipahami kemudian di lestarikan. Hal ini berkaitan dengan maraknya pencurian budaya Indonesia oleh Negara lain. Selain itu, siswa diharapkan mengetahui kebiasaan-kebiasaan yang ada di daerah lain sehingga para siswa dapat menggunakannya ketika berada di daerah lain dan tidak mengakibatkan kesalahan-kesalahan yang dapat menimbulkan amarah warga di daerah tersebut.
Pariwisata kali ini juga bermanfaat untuk dapat menambah wawasan dan pengalaman para siswa serta sebagai sarana penyegaran pikiran para siswa sebelum diadakannya ulangan kenaikan kelas. Para siswa juga diharapkan untuk dapat mengambil nilai-nilai positif dari kegiatan pariwisata berikut. Selain itu, para siswa juga harus dapat mempraktekkan nilai-nilai positif tersebut di lingkungan masyarakat.

a        Latar Belakang
Dengan adanya masa jeda sekolah, maka sekolah mengadakan karya wisata ke daerah yogyakarta dan bali. Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi masa jeda dengan kegiatan yang bermanfaat. Karya wisata ini jika dilihat dari segi ilmu pendidikan maka kita dapat mengambil ilmu-ilmu tersebut.
b        Tujuan
Tujuan dari penulisan laporan ini adalah
1.      Mengetahui objek wisata apa saja yang ada di bali.
2.      Mengulas tentang objek-objek tersebut.
c        Manfaat
1.      Kita dapat mengetahui objek wisata apa saja yang ada di bali.
2.      Kita mendapatkan ulasan tentang objek-objek tersebut.

No comments:

Post a Comment